Fosfor

Aku mempunyai beberapa batang fosfor di kamar kostku. Jika dalam kegelapan total, fosfor ini akan bersinar sesuai dengan warnanya. Ada yang merah, hijau, kuning, pink dan biru. Melihat sinarnya di kegelapan, wow, sungguh indah !! Namun ketika di tempat yang terang, fosfor itu tidak menunjukkan sinarnya. Karena ditempat terang, fosfor itu menyerap kekuatan sinar sebanyak mungkin.

Untuk bisa menjadi terang dalam hidup kita, kita harus mau melakukan 2 hal penting :

  1. Mau ditempatkan ditempat yang gelap. Ini artinya kita harus memiliki pergaulan dengan teman – teman yang tidak hanya di gereja saja (di luar komunitas rohani). Mereka perlu mengenal kasih-Nya. Karena itu, banyak – banyaklah bergaul dengan orang yang belum mengenal kasih Allah agar kasih-Nya bisa terpancar melalui hidup kita.
  2. Suka ketika berada ditempat terang. Ketika fosfor berada di tempat yang terang, dia akan menyerap cahaya sebanyak mungkin. Nah, itu maksudnya. Jangan bosan ketika kita beribadah, persekutuan, saat teduh, Komsel atau dalam bentuk kegiatan rohani yang lainnya. Itu berguna untuk menambah kekuatan “cahaya” iman kita. Dalam kitab Ibrani 10 : 25  “Janganlah kita menjauhkan diri dari pertemuan-pertemuan ibadah kita…”.

Nah kini kita tahu apa yang harus kita lakukan dengan tugas kita sebagai anak – anak Tuhan. Jangan berhenti bersinar. Tuhan memberkati….

“Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di sorga

Matius 5 : 16

3 Responses to “Fosfor”

  1. Syaloom saudaraku…….maaf mgkn apa yg aku tanya kan ga penting?tp aku mw tanya dimana ya aku bisa dapatkan fosfor kyk kmu punya???thanks.GBU

    • aku tuh ambil gambar di i-net boz…
      hehehhehe
      sori…
      tapi kalo cari fosfor yang murah tuh import dari china boz,…
      1 batang kalo dihutung2 cum,an Rp 150 doank

  2. haloo:) eh gak sengaja nih dapet tugas biologi tt daur fosfor malah kebuka nih postingan.. tapi bagus loh menginspirasi banget deh. hehe GBU

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: