FlashBack

Ketika saya melihat kembali file foto – foto di komputer saya, mulai dari foto – foto ketika saya masih SMP, lalu dilanjutkan dengan foto – foto ketika masih SMA lalu berlanjut dengan foto – foto disaat kuliah sekarang, sungguh, saya mulai takjub dengan karya Allah. Betapa tidak, banyak hal – hal yang tanpa saya sadari, saya telah dimampukan Allah untuk melakukannya.

Sebagai manusia, seringkali kita berkeluh kesah dengan berbagai tekanan dan masalah yang kita hadapi. Kita merasa lelah untuk berjuang dengan hidup kita. Kita merasa tidak mampu untuk menggapai mimpi kita. Padahal, jika kita me-review sejenak kebelakang, banyak hal – hal yang sudah Tuhan selesaikan dalam hidup kita. Kalau kita mau menyadari, sebenarnya kita saat itu juga tidak mampu. Namun seperti lagu dalam album Healing Worship 2 mengatakan : “Tangan kuat yang memegangku, slalu menuntunku, ku tak mampu jalan sendiri…“. Ya, tangan Allah yang memegang hidup kita. Jika Tuhan sudah baik dalam tahun – tahun kita yang lalu, yakinlah, Ia akan terus menyertai kita sampai selamanya. Tuhan memberkati kita semua

Sampai masa tuamu Aku tetap Dia dan sampai masa putih rambutmu Aku menggendong kamu. Aku telah melakukannya dan mau menanggung kamu terus; Aku mau memikul kamu dan menyelamatkan kamu. Yesaya 46 : 4

Leave a Reply

