Joker

Pasti kalian tahu tokoh yang satu ini. Bagi yang suka ama film, comic ato kartunnya Batman, pasti sudah tidak asing dengan tokoh yang satu ini. Terkenal dengan watak psikopatnya, membunuh untuk bersenang – senang. Jika kalian ngiikutin comic Batman, ada salah satu bagian cerita yang terkenal. Cerita itu adalah cerita ketika Joker tahu identitas Bat Girl, dan karena selama ini Joker selalu kalah dengan Batman, maka dia membunuh Bat Girl untuk melemahkan mental Batman.

Itu sekilas kata pengantar untuk renungan ini. Nah, seringkali kita tidak menyadari bahwa iblis mampu menggunakan orang – orang terdekat kita untuk menjatuhkan kita. Saat iblis tau kita kuat di dalam Tuhan (bertumbuh dan berakar kuat) dan kemungkinan kita tergoda untuk melakukan dosa tuh kecil, iblis akan

berusaha menyerang orang – orang disekitar kita yang kelihatan “lemah”. Di Alkitab ada contohnya tuh…

Kejadian 3 : 1 – 7, menjelaskan tentang proses jatuhnya manusia ke dalam dosa. Saat itu iblis tahu bahwa Adam adalah orang yang tidak mudah dibujuk dengan rayuan – rayuan gombal karena dia mengenal suara Allah yang sejati. Untuk menjerat manusi ke dalam dosa, iblis mulai “menyerang” hawa yang notabene lebih lemah dari adam.

1 Raja – raja 11 : 4 : “ Sebab pada waktu Salomo sudah tua, isteri-isterinya itu mencondongkan hatinya kepada allah-allah lain, sehingga ia tidak dengan sepenuh hati berpaut kepada TUHAN, Allahnya, seperti Daud, ayahnya.

oleh sebab itu kita harus mendoakan orang – orang terdekat kita. Berdoa untuk mereka. minta perlindungan kepada Allah. Sehingga iblis tidak mempunyai peluang untuk memakai orang – orang yang kita kasihi untuk menjatuhkan iman kita.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: