Ada Apa di Pikiranmu ???

Berpikir adalah salah satu kegiatan yang pasti dilakukan oleh semua orang di dunia. Apapun bentuk pemikirannya, mulai dari cita – cita, kenangan, pelajaran, pekerjaan, hutang sampai mikir game RTS (Real Time Strategy) seperti kesukaan saya. Kita pun sering juga menggunakan pikiran kita untuk berpikir yang gak bener. Contohnya : Berpikir untuk menyerah, Gimana caranya balas dendam, gimana cara ngebohongin bokap n nyokap, gimana cara buat alasan untuk bolos kerja dll.

Perlu di ketahui juga bahwa berpikir tuh menggunakan energi kita juga. Maka dari itu, sama – sama ngeluarin energi, kenapa kita gak berpikir aja ke arah yang positif – positif. Seperti firman Tuhan katakan dalam Filipi 4 : 8, “Jadi akhirnya, saudara-saudara, semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci, semua yang manis, semua yang sedap didengar, semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji, pikirkanlah semuanya itu.

Arahkanlah pemikiran kita ke arah yang benar. Karena seringkali tindakan kita dipengaruhi oleh apa yang kita pikirkan. Sebagai ilustrasi, salah satu kaki seekor gajah kecil diikatkan pada sebuah pasak yang ditancapkan ke tanah. Saat itu dia berusaha untuk melepaskan diri dari ikatan itu. Tapi apa yang ia dapatkan ? tali itu semakin menjerat dirinya dan menimbulkan luka di kakinya. Saat itu si gajah kecil berpikir bahwa sampai kapanpun ia tidak akan bisa melepaskan dii dari tali itu. Akhirnya, saat dia sudah pada usia dewasa, ia tetap berpikir bahwa tali itu tidak akan bisa ia lepaskan. Padahal, dengan besar tubuhnya yang sekarang, ia sebenarnya sudah mampu melepaskan diri dari tali itu.

Oleh karena itu, isilah pikiran – pikiran kita dengan pikiran yang benar. Maka tindakan yang akan kita hasilkan akan menjadi benar pula. Gimana sih ciri – ciri pikiran yang benar ?  Ayat diatas sudah cukup jelas dalam penjelasannya. Selamat mempraktekkan. Tuhan memberkati….

2 Responses to “Ada Apa di Pikiranmu ???”

  1. dalam pikiranku hanya ada Chessy and Vivin

  2. Dalam pikiranku hanya ada pertanyaan,….nah sekarang q mau nanya neh td q mau post apa ya…? hehehe peace bro

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: