Rendah Hati

Banyak sekali hal – hal tau pelajaran – pelajaran penting yang Tuhan sampaikan ketika Ia masih berada di bumi. Jika kita membaca dalam Firman Tuhan, maka kita akan dapat mengetahui bahwa setiap pengajaran yang Tuhan sampaikan membawa mujizat dan perubahan hidup bagi orang – orang yang menerima pengajaran-Nya.

Salah satu point penting dalam hidup yang diajarkan oleh Tuhan Yesus adalah adanya kerendahan hati. Rendah hati sangat berbeda dengan yang namanya rendah diri karena rendah diri itu identik dengan minder. Rendah hati juga sangat diperlukan dalam pelayanan kita. Tanpa kerendahan hati, kita akan menganggap segala hasil pelayanan kita itu berasal dari kemampuan kita. Kita jadi “mengecilkan” peran Tuhan dalam pelayanan kita. Sikap kerendahan hati juga telah dicontohkan oleh Tuhan Yesus sendiri ketika Ia membasuh kaki murid – murid-Nya (Yohanes 13 : 4 & 5)

Maka dari itu, jika kita mengaku sebagai anak Tuhan, sudah saatnya kita juga mulai belajar untuk  memiliki sikap rendah hati. Kita harus bisa menyadari bahwa segala hal telah kita capai selama ini adalah berkat kasih karunia dari Tuhan. Tanpa Tuhan, we are nothing……

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: