Konyol !

Konyol ! itulah perkataan atau ungkapan seseorang yang melihat atau menanggapi kejadian atau sesuatu yang keliatan aneh buat dia. Tapi, pernah ga kamu dianggap konyol oleh orang lain ketika kamu melakukan sesuatu yang Tuhan suruh untuk lakukan ? Jujur aja aku pernah !! Tapi kalo kita melihat atau membaca di Alkitab, banyak banget Nabi – nabi ataupun orang – orang yang cinta Tuhan melakukan hal yang konyol :

  1. Bangsa Israel mengelilingi Tembok Yerikho agar runtuh.
  2. Daud lebih memilih mencari batu di sungai untuk senjata melawan Goliat daripada perisai, baju zirah dan pedang
  3. Abraham mau keluar dari tanah kelahirannya hanya dengan janji bahwa dia dan keturunannya akan mendapat berkat (padahal dia gak tau mo pergi kemana)
  4. Elia malah menuangkan air untuk menyalakan api saat mo minta hujan

beberapa contoh di atas adalah sedikit kisah kekonyolan yang terjadi di Alkitab. Masih banyak contoh yang lainnya. Tapi jika kita merenungkannya dan membaca kisah mereka selanjutnya, maka kita akan melihat ending dari perjuangan yang mereka lakukan. Semua yang mereka lakukan tidak sia – sia. Tuhan menunjukkan mujizat-Nya !

Aku juga pernah melakukan “kekonyolan” seperti itu. Waktu itu kami dari team doa COVER sedang berdoa untuk acara KKR Youth di gereja. Waktu itu Tuhan ngasih strategi untuk doa keliling wilayah sekitar gereja sebanyak 12 kali, naek sepeda, bawa panji – panji n ga boleh ngomong ! Waktu aku denger strategi itu dari pemimpin doaku, asli, aku ga percaya n mo ngakak (baca : ketawa). Aku juga merasa malu n mo mengundurkan diri aja. Tapi aku ga mau jadi orang yang cupu di mata Tuhan. Akhirnya kami melakukannya dengan sepenuh hati dan tenaga meskipun orang – orang di jalan pada ngeliatin dan berkata “Konyol !!”

Hasilnya, pada waktu KKR, inilah KKR terdahsyat selama gerejaku ngadain berkali – kali KKR. Keren banget ! Aku aja waktu itu yang maen musik merasakan hadirat Tuhan seolah – olah menghujam bumi !

Maka dari itu, jika Tuhan menyuruh kita melakukan hal konyol, lakukanlah dengan sepenuh hati. Jangan takut n malu ama manusia. Malu dan takutlah dengan Tuhan ! tapi tetap pegang satu hal yaitu Be Wise…

karena ga semua yang konyol berasal dari Tuhan. Demikian kesaksian saya. Tuhan Memberkati !!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: