Kesabaran

Mereka disebut berbahagia sebab mereka tabah. Kalian sudah mendengar tentang kesabaran Ayub, dan kalian tahu bagaimana Tuhan pada akhirnya memberkati dia. Sebab Tuhan sangat berbelaskasihan dan baik hati.

(Yakobus 5 : 11)

(Alkitab Bahasa Indonesia Sehari – hari)

Pasti kita sudah tidak asing dengan kisah tentang Ayub ini. Banyak sekali ujian hidup yang ia terima. Mungkin jika kita mengalami ujian hidup seperti yang dialami oleh Ayub, kita bisa jadi gila. Namun, apa yang membuat Ayub bisa bertahan dalam ujian hidup ? Jawabanya ialah ketabahan / kesabaran. Kesabaran merupakan kunci utama untuk bisa bertahan disaat kita sedang mengalami masa ujian hidup. Tanpa kesabaran, seseorang akan mengalami depresi dan cenderung melakukan hal – hal yang konyol untuk mengakhiri penderitaanya.

Bagi kita yang saat ini sedang mengalami masa – masa sukar dalam kehidupan, tetaplah percaya bahwa Tuhan tetap menyertai hidup kita. Dia tidak akan membiarkan kita bergumul sendiri. Tuhan akan membantu kita tepat pada waktu-Nya. Dia akan menyediakan jalan keluar bagi kita. “. . . Aku akan membuat jalan di padang gurun, dan sungai-sungai di padang belantara. (Yesaya 43 : 19) “. Dia adalah Allah yang setia. Dia tidak akan meninggalkan hidup kita.

Selamat berjuang dalam kehidupan. Tuhan memberkati…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: