Menurut Kesanggupan

Yang seorang diberikannya lima talenta, yang seorang lagi dua dan yang seorang lain lagi satu, masing-masing menurut kesanggupannya, lalu ia berangkat.

Matius 25 : 15

Setiap manusia diberikan talenta oleh Tuhan untuk bisa mengusahakan sesuatu dalam hidupnya. Terutama untuk melakuka pekerjaan – pekerjaan yang menghasilkan buah untuk kemuliaan nama-Nya. Perhatikan kata – kata yang saya beri warna merah. Tuhan memberikan kita talenta menurut kesanggupan kita dan ukuran kesanggupan itu diukur dari ukuranNya. Apapun talenta yang kita miliki nantinya akan kita pertanggung jawabkan pada-Nya. Yang perlu kita lakukan ialah terus belajar mengasah kemampuan talenta kita. Bukan hanya larut dengan kebanggaan karena memiliki talenta – talenta itu. Kita harus mengasahnya setiap hari !!!

Dan perlu kita ingat, bahwa talenta itu tidak hanya berhubungan dengan kemampuan dalam penguasaan bidang – bidang tertentu di gereja (musik, doa, gembala, singer, guru sekolah minggu dll). Bahkan hal – hal yang kecil dan seringkali kita anggap remeh / tidak “rohani” itu juga termasuk talenta juga (memijit, sepak bola, memasak dll).

Maksimalah dalam talentamu….seberapa talenta yang sudah Tuhan berikan, kembangkan itu dengan maksimal.

Gbu…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: