Gravitasi

Manusia yang sombong akan ditundukkan dan orang yang angkuh akan direndahkan; hanya TUHAN sajalah yang maha tinggi pada hari itu.

Yesaya 2 : 17

Hukum gravitasi kira – kira kalau saya terjemahkan dengan bahasa bebas seperti ini, “setiap benda yang jatuh pasti akan ke bawah”. Dari hal ini saya bisa mengambil kesimpulan bahwa setiap benda yang tidak memiliki penahan agar tidak jatuh, maka benda itu pasti jatuh ke bawah. Sebagai contoh ialah buah apel yang tidak tertahan oleh dahan kecil di atasnya pasti akan jatuh.

Mungkin saat ini Tuhan telahmengangkat kehidupan kita. Hari – hari kita dipenuhi dengan berkat yang melimpah. Kita memiliki prestasi pendidikan yang mengagumkan. Tuhan promosikan jabatan kita dalam pekerjaan. Bahkan mungkin Tuhan memberkati pelayanan kita di gereja, sehingga banyak orang diberkati melalui pelayanan kita. Namun semuanya itu akan sia – sia jika kita tidak menjaga hati dan menjadi sombong.

Salah satu syarat agar tidak terpengaruh oleh hukum gravitasi ialah ketika benda itu memiliki penahan. Roh Kudus adalah “penahan” yang diberikan Allah dalam hidup kita agar kita tidak jatuh dalam dosa kesombongan. Tetap melekat pada Allah ialah kunci utama agar kita tidak sombong. Roh Kudus akan mengajarkan pada kita untuk tetap rendah hati, tetap taat dan tetap setia kepada Allah ketika kita sedang mengalami saat – saat yang penuh berkat. Jaga hubungan kita dengan Allah melalui saat teduh (baca Firman dan berdoa).

Selamat berjuang dalam kehidupan. Tuhan memberkati…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: