Harapan masih ada

Hanya pada Allah saja kiranya aku tenang, sebab dari pada-Nyalah harapanku.

Maz 62 : 6

Sabtu siang kemarin saya pulang ke kampung halaman dengan mengendarai transportasi umum yaitu kereta Pramex. Hal yang paling menarik untuk diamati swaktu kita naik kereta ialah ketika orang – orang berjalan dari gerbong kereta terdepan hingga terbelakang (atau sebaliknya) dengan harapan mendapatkan tempat duduk. Padahal jika kita tahu, kondisi dalam gerbong kereta pasti selalu penuh penumpang. Apalagi jika penumpang naik dari “stasiun pertengahan perjalanan” (begitu saya menyebutnya). Namun apa yang terjadi ? Mereka tetap berjalan menyusuri setiap gerbong untuk mendapatkan tempat duduk !

Mengapa mereka mau menyusuri setiap gerbong kereta padahal mereka tahu kondisi kereta saat itu penuh ? Kekuatan apa yang menggerakkan mereka ? Jawabannya ialah kekuatan harapan. Harapan membuat orang bertindak melebihi segala kondisi yang ada. Harapan membuat seseorang terus bersemangat meskipun dia mendapati kondisi disekitarnya kurang mendukung, atau bahkan tidak mendukung. Orang yang tidak memiliki harapan akan cenderung tertekan, pesimis dan mudah menyerah dalam perjuangan hidupnya.

Dan yang menjadi pertanyaan kita sekarang ialah : kepada siapakah kita letakkan harapan kita ? Kepada orangtua ?(suatu waktu nanti mereka bisa mendadak meninggalkan dunia) atau kepada kekasih hatimu ? (suatu saat dia bisa “mencampakkanmu”) bahkan kepada hartamu ? (suatu saat hartamu bisa hilang dalam hitungan menit). Jawabannya ialah, “Letakkan harapanmu kepada Tuhan”.

Dia tidak akan pernah meninggalakan kita, berpaling pun tak akan. Tangan-Nya yang kuat siap membawa harapanmu. Menjaga harapanmu dari semua hal yang akan mengacaukan langkahmu. Percayakan saja pada Tuhan. Everything gonna be okay🙂

Karena masa depan sungguh ada, dan harapanmu tidak akan hilang. Amsal 23 : 18

One Response to “Harapan masih ada”

  1. Senangnya aku bisa nyasar ampe blog ini…
    Aku semakin dikuatkan, harapan masih ada buatku, harapan yang dari Tuhan…Amin

    Salam kenal ya🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: