Cumi – Cumi Goreng

cumi gorang

cumi goreng

“Sebab bagi Allah kami adalah bau yang harum dari Kristus di tengah-tengah mereka …”

2 Kor 2 : 14

siang tadi saya kembali menikmati perjalanan solo – jogja dengan kereta Pramex, namun yang berbeda ialah apa yang ada dalam tas ransel saya. Didalamnya terdapat 1 kotak makan berisi nasi + saos sambal + cumi – cumi goreng. Ketika kereta hampir sampai stasiun Lempuyangan Jogja, saya menurunkan tas ransel saya dari atas rak yang ada di kereta. Saat menurunkannya, ternyata bau cumi – cumi goreng itu sampai keluar tas. Serentak, orang – orang yang ada di kiri – kanan, depan – belakang saya nengok ke arah saya (karena bau sedap itu dan memang waktu itu jam sudah menunjukkan jam 4 sore kurang yang artinya waktunya kelaparan melanda. hhehehhehhe…. ).

Mereka menengok, melihat, mencari asal bau itu ke arah saya. Banyak sebab mereka melakukan hal yang demikian. Tapi yang pastinya, mereka tertarik dengan bau makanan saya (thankz buat my mom yang udah masakin makananku). Seperti itulah kehidupan kita. Jika kita memancarkan “bau” yang sedap melalui kehidupan kita, otomatis kehidupan kita akan menjadi perhatian orang banyak. Menjadi perhatian disini bukannya menjadi biang gosip, bahan tertawaan, atau hal – hal negatif lainnya. Namun kita mampu menjadi dampak dan inspirasi perubahan terjadi dalam kehidupan banyak orang.

Hidup kita akan menjadi berkat dan inspirasi buat banyak orang. Ketika kita menjadi “bau” yang harum, nama Tuhan juga dipermuliakan dan tanpa kita sadari, kita sudah berdiri menjadi saksi Tuhan di tengah – tengah orang banyak melalui hidup kita. Kesaksian lebih kuat jika disaksikan melalui kehidupan sehari – hari.

Selamat menjadi berkat. Tuhan Memberkati…

Leave a Reply

