Ctrl + B(erdoa)

Coba lakukanlah sedikit eksperimen pada 2 software anda, yaitu : Microsoft Office dan Corel Draw. Tuliskanlah sebuah kalimat pada area yang telah diberikan. Lalu tekan shorcut Ctrl + B, lihat apa yang akan terjadi. Pada Microsoft Office, kalimat yang anda ketikkan tadi  pasti akan berubah menjadi tercetak tebal (bold). Namun yang akan terjadi pada Corel Draw adalah, akan muncul window untuk pengaturan brightness, contras dan intensity. Sama – sama menekan Ctrl + B, namun hasil yang keluar berbeda.

Dari percobaan diatas, kita bisa belajar kehidupan tentang kehidupan kerohanian kita. Berapa banyak diantara kita sering mengeluh ketika kita berdoa, kita harus menunggu waktu yang lama untuk menunggu jawaban doa tersebut. Padahal kalau kita melihat, banyak orang – orang yang juga berdoa untuk sesuatu hal (kesehatan, berkat, kesejahteraan dll) dan doa itu terjawab dalam waktu yang singkat. Hal itu mungkin seringkali membuat kita gusar dan tidak mau berdoa lagi.

Bayangkan lagi jika proses sebuah doa itu Ctrl + B dan bayangkan kembali proses kejadian di awal tadi. Nah, doa itu seperti itu. Seringkali kita berusaha memaksa Tuhan untuk menjawab doa akan setiap  kebutuhan kita seperti yang kita lihat terjadi  di dalam kehidupan orang lain. Kita seringkali menyatakan protes pada Tuhan dan menganggap hal itu (doa yang dijawabnya lama banget) tidak adil. Sadarilah, Tuhan memiliki reaksi yang berbeda pada setiap doa yang dipanjatkan anak – anak-Nya. Dia lebih melihat ke sikap hati kita dan untuk apa kita meminta hal itu. Karena bapa yang baik mengetahui apa yang bermanfaat bagi anak – anaknya. Begitu pula Tuhan, Dia tahu yang terbaik untuk kita terima.

Jadi, jangan pernah ambil pusing ketika Tuhan bereaksi berbeda terhadap doa – doamu. Nantikan dengan tetap setia untuk menunggu setiap jawaban doa. Tuhan lebih melihat ketangguhan hati hati saat kita menanti dengan setia. Reaksi Tuhan, jangan diambil pusing !!

1 Thesalonians 5 : 17

(Todays English Version)

pray at all time

2 Responses to “Ctrl + B(erdoa)”

  1. Salam Maya, Bro!

    Bila setiap doa adalah instant,
    Aku membayangkan kekacauan,
    Yang satu minta lebih dari yang lain.
    Yang lain bereaksi ….saling meniadakan.

    Salam Damai!

  2. kekasihku18tahun Says:

    Wah keren tu tulisannya… thanx juga udah berkunjung…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: