Terlalu Berharga

Banyak orang yang berkata bahwa kost yang saya huni sampai sekarang adalah kost yang terlalu mahal. Bagaimana tidak mahal, untuk biaya sewa perbulan saja Rp. 275.00 (belum termasuk listrik, cucian dan internet) dan kalau ditotalkan semuanya mencapai Rp 450.000. Banyak orang – orang yang menyangka saya akan segera pindah dari kost atau setidaknya membujuk saya untuk pindah kost, tapi saya tetap tidak mau pindah. Mengapa ? Meskipun saya membayar dengan harga yang mahal, saya mendapatkan kenyamanan dan merasa seperti dirumah sendiri. Kost saya terlalu berharga untuk saya tinggalkan. Meskipun saya pernah pindah kamar satu kali, toh saya tetap berada di CARAVAN KOST.

Seperti itulah Tuhan kita. Kadang kita tidak mengerti kenapa Tuhan begitu mengasihi hidup kita yang punya kecenderungan untuk berbuat dosa. Kita sulit mengerti sedalam apakah kasih-Nya dan setinggi apakah cinta-Nya dalam hidup kita. Semuanya nampak begitu tidak masuk akal bagi kita. Namun kita bukanlah Tuhan yang mampu mengukur batas kesabaran-Nya menghadapi tingkah laku kita yang terkedang menyepelekan cinta-Nya. Bagi-Nya, hidup kita ini terlalu berharga untuk turut ambil bagian dalam kematian kekal di neraka. Bagi-Nya, masih ada harapan untuk kita dapat menikmati kehidupan kekal di surga. Oleh karena itu, Dia lebih suka membayar dosa – dosa kita dengan kematia-Nya. Sehingga kitapun turut dibangkitkan dan diperbarui dalam kebangkitan-Nya.

Berbahagialah karena menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamat kita dan jangan sia – siakan lagi hidup kita yang sudah ditebus-Nya dengan harga yang mahal. Bagi-Nya, hidup kita terlalu berharga.

Tuhan memberkati….

Yesaya 43:4

Oleh karena engkau berharga di mata-Ku dan mulia, dan Aku ini mengasihi engkau, maka Aku memberikan manusia sebagai gantimu, dan bangsa-bangsa sebagai ganti nyawamu

Kolose  22:12

karena dengan Dia kamu dikuburkan dalam baptisan, dan di dalam Dia kamu turut dibangkitkan juga oleh kepercayaanmu kepada kerja kuasa Allah, yang telah membangkitkan Dia dari orang mati.

Leave a Reply

