ALIVE

I have been crucified with Christ [in Him I have shared His crucifixion]; it is no longer I who live, but Christ (the Messiah) lives in me; and the life I now live in the body I live by faith in (by adherence to and reliance on and complete trust in) the Son of God, Who loved me and gave Himself up for me.

Galatians 2 : 20

(Amplified Bible)

Mau bikin hidupmu lebih hidup ? Dalam Galatia 2 : 20 ini menerangkan, jika kita ingin benar – benar merasakan kehidupan dalam hidup kita, ada syarat utamanya. Yaitu : “memiliki Yesus didalam hidup kita”. Mungkin beberapa dari kita beranggapan bahwa sulit untuk mempunyai Yesus dalam hidup kita. Lha wong kita aja terkadang ke gereja aja masih tunggu disuruh baru berangkat. Atau mau doa saja ketiduran …… hehehhehhe

untuk memiliki Yesus dalam hidup kita bukan hanya pergi ke gereja atau berdoa saja. Lebih dari itu ! Beberapa hal yang membuat Yesus tinggal dalam hidup kita :

  • Kita harus berani “berbagi” dengan penyaliban-Nya. Bukan berarti kita juga harus disalib. Tapi cenderung pada sikap hati kita. Relakah kita menyalibkan kedagingan kita untuk DIA ? Maukah kamu mematikan TV mu dan mulai ambil waktu untuk saat teduh ? Maukah kamu menyisihkan sebagian uang sakumu untuk membantu program – program gerejamu ? Itu hanyalah sebagian yang sangat – sangat – sangat kecil dari kesenangan – kesenangan kita yang kita salibkan
  • Ketaatan. Taat itu jika dibalik tetap memiliki arti yang sama. saya menerjemahkan kata taat adalah sebuah kepatuhan yang diakhiri dengan tanda titik. Bukan dengan koma. Artinya, jika kita mengatakan bahwa kita ini taat, maka kita harus melakukan segala kebenaran Firman Tuhan tanpa adanya sikap pilih – pilih atau tawar menawar.
  • Kepercayaan penuh. Tuhan tidak bisa berdiam dalam hidup kita jika kita tidak percaya penuh kepadanya. Akibatnya, kita tidak akan bisa mengalami mujizat demi mujizat (Matius 13 : 58 ). Jangan pernah ngaku kamu memiliki Tuhan Yesus jikalau hidupmu tidak pernah mengalami mujizat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: