Perjuangan

apa yang terletak diantara kehidupan dan kematian ialah perjuangan. kita berjuang sejak kita dilahirkan di bumi. kita berjuang sejak pertama kali kita bisa berdiri, berjalan dan berkata – kata. bahkan sampai sekarang, masing – masing dari kita masih terus saja berjuang dalam hal yang berbeda – beda. perjuangan membuat kita mengerti hidup ini tidak mudah. perjuangan membuat kita semakin dewasa dalam merseponi setiap hal yang terjadi dalm hidup kita. perjuangan membuat kita terus menyadari bahwa sejak kita membuka mata, kita harus melangkah dan bahkan berlari. dan ketika kita akan menutup mata, perjuangan membuat kita menyadari bahwa kita sudah sedemikian bertumbuh.

perjuangan tidak saja hanya melibatkan pikiran dan tenaga. namun juga melibatkan hati. hati yang tawar membuat perjuangan makin terasa sulit. namun hati yang berapi – api membuat perjuangan terasa nyaman dan mudah. karena sumbernya dari hati, maka milikilah kebesaran hati untuk menerima segala sesuatu yang terjadi yang diluar kendali dan kuasa kita. milikilah kebulatan tekad meskipun itu juga tidak berarti memaksakan kehendak. namun yang terpenting, sudahkah kita meminta restu pada SANG PENCIPTA sebelum kita berjuang ? karena dari BELIAU lah segala kemudahan akan kita dapatkan

Selamat berjuang kawan – kawanku…

3 Responses to “Perjuangan”

  1. yaa berjuang sampai waktu yang Tuhan ijinkan
    yaa berjuang sampai mulut tak lagi mampu berkata”
    yaa berjuang selama kita masih mampu mengingat makna dr kata berjuang

  2. perjuangan untuk bisa lebih memaknai arti hidup ini..salam kenal bro

  3. yee bener…
    but berat hati jika apa yang kurasa menimpamu, dilecehkan orang. hampir gila, syaraf-syaraf ini sudah putus, tapi kuanggap diriku tidak menuju gila.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: